Jumat, 15 Juni 2012

CERITA STATUS DI FACEBOOK


      Masih jam 11 pagi suhu di kota binjai sudah mencapai kurang lebih 50 derajat celcius rasanya (lebay bener ni penulis) super…….panas. biasanya saya kalo gak ada kerjaan, ya berdiam diri di rumah dan menghadap laptop ku untuk menjelajahi dunia maya. Banyak sekali satus yang galau-galau  dari temen-temen saya di FB  hari ini misalnya, “Dy tlah pergi n gak mungkin kembali ge, Q terlarut dalam sepi n ksendrian q., Adakah kamu memikirkan n mengingat q disana?Biarlah semua ini q pendam sendiri n akan q bawa sampai mati. I miss u.”, 
dan yang lebih parah “Aku galau, aku mau disayank..”. klo kata agan andri mukti (temen kuliah saya) “mbo opoooooooo wae…….”(sambil bergaya menunjuk dan berlogat jowonya). Aneh bro, buanyak buanget (dengan  agak lebay) para pria lagi galau hari ini. Telusur demi telusur banyak yang mengalami kegalauan masalah cinta ni, saya sebagai pria (ya iyalah masak gak tau jenis sendiri) juga agak tersentil ni untuk memberikan komentar di status mereka “pria yang galau”. Koment saya “ tenang aja masih banyak kesenangan lainnya di luar sana bro” di salah satu status temen saya yang galau. Di roll ke bawah lagi, jumpa lagi status yang berbau galau ni, “sungguh berat kehilanganmu dan melepas dirimu pergi…..” klo dalam iklan sih “ tanpa mu aku galau………”, hahahahahahaxxx Bbb uhuk uhuk  haedeuuuh (penulis kesedak tiwul) trus aje saya koment “beli kartu Te****sel aja biar gak galau cuy hahahahahaha” (sensor bro). 
      
      Turun lagi scroll bar ke berita di bawah, untuk ketiga kalinya dan berturut-turut dalam status di FB hari ini, lagi-lagi ado sajo ni yang tampaknyo gak biso lepas dari status galau (dengan logat padang yang agak kacau, maklum setengah padang “half blood padang”),  statusnya gini “klu memang kamu lebih memilih dia, aku akan pergi menjauh dan melupakanmu meskipun berat rasanya di hati ku”, ooooooohhhhhhh tersedu-sedu sekali saya, kali ini banyak juga yang udah koment duluan, begini salah satu isinya “sabar ya bg ntar pasti dapat yang lebih baik”, wew………cewek yang koment, perhatian banget yak, tapi itulah FB klu mencurahkan perasaan kita di jejaring social maka banyak yang akan menggapi atau memberi komentar-komentar baik yang mendukung, menolak, gurauan, maupun cibiran. Tapi memang aneh juga banyak laki-laki yang berstatus galau hari ini, mungkin lagi musim ya………padahal cuaca lagi panas-panas nya bukan galau-galau nya.

***
      Malas kali pun gerakin badan ni untuk ngambil air minum di dapur dan mengalihkan pandangan dari FB ini, lalu suatu hal terjadi “ heeemmmmphhhh hemph bhuhuk……… uhuk ……” (penulis lagi2 kesedak tiwul karena kemalasannya) buru-buru ke dapur dah minum dan plong………., lanjut cekidot ke laptop dan wwoooooooowwwww !!!!!!!!  ada cewek upload foto di FB ( penulis kagak bisa kedip ni ye……) kalo di deskripsikan foto-fotonya……..KOREA STYLE banggets, rambut panjang dan di cat pirang dengan pakaian lumayan lah……ehem…..!!! beserta aksesoris dan tak lupa lensa matanya yang memukau. Tanpa menunggu lama udah banyak yang koment, isi komentnya macam-macam seperti “cantix banget ya….”, “lam kenal ja ya ”, “sumpah cantik banget”, “minta pin BB dong,kenalan dong  dan macam-macam lah. Eleh……..nampak kali mau pdkt (padahal penulis juga mau ngomen cantik), tapi………yah berhubung saya kalah keren dan cuma pecinta jalan kaki (gak punya kendaraan sendiri) dan juga double (gak jomblo) saya urungkan niat saya hehehehehehehe (sok setia kau res………!!) waduh kok malah curhat yak. Emang foto-fotonya nice sekali seperti model, makanya gak heran banyak kaum pria yang ngoment berupa pujian atau berkenalan, Kalau kata si andri sih “ kita bukan ada di levelnya dia tuh gan”, dah macam main game aja nih pake level-levelan, mungkin karena dia kelihatan modis ya kan doy……(panggilan andri mukti). Oh ya….by the way namanya si pengunggah foto yang sekaligus pemilik akun FB adalah Kirana. Saya jadi teringat lagu dewa 19 yang judulnya sama kirana,

Kucoba memahami tempatku berlabuh
Terdampar dikeruhnya satu sisi dunia
Hadir dimuka bumi tak tersaji indah
Kuingin rasakan cinta

Lusuh lalu tercipta mendekap diriku
Hanya usung sahaja kudamba Kirana
Ratapan mulai usang nur yang kumohon
Kuingin rasakan cinta
Manis seperti mereka...

      Duh syair lagunya puitis sekali ya………, mengenai style nya kirana yang ala korea ini memang lagi digandrungi sekali, ya….. sesuai lah, klu kata satriawan (teman saya) “ kulitannya itu loh res……!!!.” Ya iya lah model……. siapa yang gak suka lihatnya, jadi pengen liat video klip girl band korea jadinya ehem……..gee….gee…..gee (SNSD version).


***
      Ni tiwul dah abis, lanjut ke kue godok-godok dulu, dan gak kerasa scroll bar pun udah turun hampir setengahnya. Ketemulah dengan status dari temen saya yang bernama M Ichsan Manganguwe, statusnya mah ntah apa-apa cenderung unik, saat-saat beraktivitas di toilet pun di buat status, “*plung... ach.....” dan sepertinya dia punya masalah dengan kucing seperti statusnya ini “rindu suaramu...terutama saat kamu " ngeoong ngeoong" sama aku...gemesin deh*dhuak!!”,
atau yang ini “ miaw miaw miaw...khek...khek...khek...uek...*muntah si bodat ini ah...menjijikan!”, dan ditambah dengan adegan TV juga seperti “sial bah, kucing vs musang uda macam alien vs predator di buat binatang dua ini...”. hahahahahaha yah penuh imajinasi lah, di tambah foto profilnya yang aneh-aneh, contohnya foto dia lagi ngupil dibuat foto profil FB nya, langsung liat dah.

Ixan : oh…….ku buly ko ya res……!!!
Saya : Plak…!!! (saya pukul duluan pake kertas makalah kelompok yang presentasi tadi)
Ixan : aduh……rasakan ini Plak….!!! (pake kertas makalah presentasi kelompok juga)
Saya : wooop…..perang kita….!!
Ixan : oke……siapa takut !!  (macam anak-anak aja perang-perangan), yah memang gitulah keseharian ma ixan di kuliahan.

      Memang kalau ngobrol ma si ixan ni hal-hal yang serius bisa jadi lelucon, di suatu keadaan, Faisal El Sharawy (teman saya)  lagi cerita tentang tabrakan di simpang rumahnya yang selalu menelan korban kecelakaan dan anehnya setiap ada kecelakaan itu pasti hari minggu, dan korban yang kecelakaan pasti mengalami pecah kepala dan kerusakan di wajah, wih…..wih……wih….seram amat yak, datang si ixan ngasi pendapat “wes……jadi setiap ada yang kecelakan di situ harus pecah kepala nya ?, jadi misalnya ada orang yang cuma hilang keseimbangan naik motor di simpang itu (Eeeeeh….. lupa nyagak motor) atau cuma kepeleset di simpang itu , hantu penunggunya langsung ngomong  gak ada cerita pokoknya harus pecah kepala (sambil megang palu besar)”, owalah….can……can…..ada-ada aja. 
***
      STP (Selo Tapi Pasti) grup yang terdiri dari Edin, Faisal dan Geri (teman saya) memposting foto terbaru mereka di FB yang menghiasi kabar berita di beranda (hap…….sambil melahap godok-godok yang tersisa) langsung deh ni gambarnya ya pra…………. (edin sering manggil saya apara).

      Sedap…….bergaya bener dah, klu liat mereka saya jadi ingat kegiatan mereka baik saat presentasi, main futsal atau sekedar kumpul-kumpul aja. Kalau presentasi mah mereka kreatif dan rada kocak dengan menyelipkan gambar-gambar lucu di slide presentasi seperti foto andri mukti yang sedang tidur dan menggunakan kata-kata lelucon untuk menjelaskan makalahnya. Kalau gak ada mata kuliah yah Futsal……..futsal……...langsung gerak maen futsal (saya sih jarang maen futsal) dan kalo ngumpul-ngumpul kadang sering bedebatnya dan banyak lelucon. Seperti berikut :

Edin : Apoy………!!! (memanggil satriawan)
Satriawan : hadeuh…….. (tidak merasa mirip apoy)
Edin : ada yang kurang kalo gak manggil apoy ni…
Satriawan : oke lah bra……
Edin : apa pula bra..? yang betul apara, memanglah warga kelambir !.

      Dan di FB juga,  seperti saat satriawan updata status “Kebahagiaan selalu datang setelah kesedihan. ( kata om mario ) apa iya ya....”, dan langsung terjadi debat komentar antara Saya, Edin dan Satriawan. Sebagai berikut :

Saya : iya......macam habis gelap terbit lah terang.
Edin : jd kesedihan datang setelah kebahagiaan,,,,
Saya : kebahagian datang setelah kesedihan lah pra........
Edin : stelah tu sedihnya kagak ilang2
Saya : tergantung si penderita lah, klo dosis kesedihannya tinggi ya gak ilang2
Edin : saya rasa kabahagian dan kesedihan tu sma2 1/2 dr khidupan,,,
Striawan : y udah... mari kita minum dulu... neh susu telur... bikin jeger pra...
Edin : oooo,,,,apoooooyyyyy apooyyyyyyyy
Saya : nyarik gara2 ko poy............pra ............masak aer kan si apoy ni........
Edin : masak aer biar mateng,,,
Satriawan :      iy cing... cmana tu cing klo habis sedih eh dateng sedih lagi... trus dateng
kabar bahagia tapi ada kabar sedihnya lagi.... habis itu datenglagi kesedihan yang laen sedangkan yang lama aj belum ilang... jadi pertanyaanya...dimanakah si bahagia yang sesungguhnya berada? (kisi2 ujian ppl loh..)
Edin : ini rumus untuk kesedihan mu poy,


 
Saya : si bahagia yang sesungguhnya ada di rupiah, dollar, pounsterling........pilih yg
mana.
Satriawan : loh itu bukan jawaban... om mario klo jawab ...pasti yang denger super sekali
bilangnya.... la ne klen yang jawab... pendengar: mbo opo... wae.
Edin : kebahagiaan yg sebenarnya tersembunyi di dalam kesedihan,,, superrr gak ntu
Satriawan : kebahagiaan tu orng mana ya... apa dia punya masalah .... ko banyak x yang
nyariin dia... kasihan kesedihan klo datang sesalu tidak disambut dengan baik..ckckckc
Edin : owalakh KLAMBIR KLAMBIR
Satriawan : eh jangan disepelekan tu pendapat,,, kesedihan tu anugerah untuk kita agar
kita dapat berpikir lebih dewasa lagi dalam mencari kebahagiiaan hidup...itu,,

      Yah ini lah beberapa perdebatan yang terjadi ditambah leluconnya pake bawa-bawa nama om Mario Teguh dan Apoy lagi, jadi tergerak ni mengarahkan mouse computer ke profil FB mereka masing masing. Dan terdapat lah status mereka sebagai berikut :

      Status Edin “mencintai seseorang tu cukup sepenuh hati aja, jangan sepenuh jiwa..ntar klo putus cuma sakit hati aja kagak sakit jiwa….”, wadaaw………ada-ada aja apara ni………….mendingan sakit hati dianya dari pada sakit jiwa, hahahahahaha (sambil meraba-meraba piring ternyata godok-godok udah abis), tapi yah yang namanya sakit kagak ada enaknya lah.

      Status geri “anak kost2an ... wajar makan indomie akhir bulan dan makan ayam penyet di awal bulan ....? “, kalau apara saya yang satu ni……makanan pula statusnya, ada-ada aja ni…….awal bulan lagi banyak duit makan di kost pun ayam penyet, udah akhir bulan malah jadi makan indomie. Owalah……….banting kali perbedaannya kurang anggaran atau kurang bisa manajemen keuangan ni pra……..

      Status Faisal “kukuras smua modal ku dmi mlm nie...Apakah dewi fortuna memihak kpadaku”. Waduh pra………kalau udah urusan dewi fortuna sih………sepertinya ingin melipat gandakan uang ni. Yah ini lah STP dengan segala kunikannya dengan masing-masing personilnya.

      Edin yang sering manggil satriawan dengan panggilan Apoy……., yang katanya mirip sama gitaris band Wali, sering kali berdebat bercampur lelucon, seperti saat Edin memanggil kami bertiga, saya, andri mukti dan satriawan dengan panggilan para wali, padahal kami gak ngefans band wali, yah mungkin karena satriawan yang rada mirip apoy dan karena kami bertiga sering nongkrong di mesjid (sambil sekalian ngeliat cewek-cewek PGSD juga) ya jadinya secara tidak langsung tersematlah nama itu. Yah itu hanya lelucon aja sekedar have fun……..




***

      “Gembung………!! gembung……….!! Gak ada yang beli ikan gembung ibu-ibu di sini…..belanjalah sekali- sekali sombong kali…..”(suara penjual ikan gembung yang lewat depan rumah, agak sedikit maksa sih tapi karena sudah akrab sama ibu-ibu di sini ya jadinya biasa bercanda), setelah itu disambut dengan, “susu……. susu kedelai………susu…” (suara penjual susu kedelai yang lewat depan rumah) suara-suara yang mengalihkan perhatian saya dari FB, memang kalau jam-jam 11.30 siang gini penjual gembung dan penjual susu kedelai selalu kompak datangnya, yah memang dah sehari-hari, lanjut geser scroll bar ke bawah dan terdapat status dari teman SMA saya yang dikirim ke Wall saya yang berbunyi (trompet kale berbunyi) “woyy,,, kumpul2 yuks,,,, kayak reuni kita...”, yang juga ditandai di 20 an lebih teman SMA lainnya yang memiliki FB. Tanpa pikir panjang saya pun mengomentarinya “Hore……..maen Futsal nyok.  (Berhubung karena jaman SMA dulu kami anak laki nya sering maen bola bareng, jadi kangen untuk kumpul main bola lagi) namun dalam sekelebat beberapa teman cewek komen juga “kok main futsal……..kami yang ceweknya gimana ?” ,  hahahahaha iya juga ya, masa anak ceweknya juga ikut maen futsal, tapi ada juga satu teman cewek yang setuju maen futsal, tapi ya Cuma satu yang setuju ya kalah ma yang lain. Komentar-komentarnya pun berkelanjutan dari yang mempunyai usul bakar-bakar , berpergian, dan nongkrong bareng. Pada komentar usulan bakar-bakar, diawali dengan lelucon Dian P “Minyak nyaak minyak….” Yang ditujukan kepada Ivan, dan setelah beberapa komentar, Ivan ikut ngoment “ayo kawan kawan bakaaarrrr semangat mu kawan,,, utk brkumpul brsama mnyatukan suara hati yg telah ilang oleh kesibukan mu kawaaannn,,,,!!!
iiedopp IA 1,,!?!” , tak berselang lama Dian P berkomentar “idop...minyak... nyak,,,minyak.... nyak minyak....” (lelucon untuk Ivan) dan langung disambut dengan komentar oleh Ivan “acchh pindah propesi si kawani dri ketua p, jdi tukang minyak,,” (lelucon untuk Dian P). Ngomongin tentang panggilan minyak untuk Ivan, itu ada ceritannya. Semua berawal dari adu argument Ivan dengan topic gorengan risol, yang katanya waktu dia makan risol gak ada minyaknya, sontak teman-teman yang lain ikut berargumen “ mana mungkin gak ada minyaknya, jadi pake apa gorengnya kalau gak pake minyak” yah jadinya mulai dari situ jadi lelucon deh. Lanjut di komentar status muncul Adil dengan komentar “klen di fb aja rame tiba acara nya jadi, gk nampak batang hidung klen,dari taon ke taon yang kumpul itu" aja hahh” , wess……memang si Adil juga yang betul menurut saya, soalnya dia tiap ada acara ngumpul-ngumpul pasti ikut………….salut dah. Krunyuk……….krunyuk……..(perut berbunyi) tiba-tiba udah laper aja saya ni (padahal udah ngembat tiwul dan godok-godok)………pertanda ini merupakan sinyal-sinyal (HP kale pake sinyal) saat nya makan siang (ya iyalah masa saat nya tidur) , dan berakhir lah penjelajahan status di FB saya, Have Fun Semuanya………….

***

5 komentar:

  1. hahahahhahaa,,,,,
    kocak ni ceritanya,,,,

    saluuuuttteeee,,,,n d tunggu karya slanjutnya appara,,,

    BalasHapus
  2. hahahahahaha..........oke pra, klu lagi dapet ide saya posting lagi.

    BalasHapus
  3. enaknya ne baca sambil minum neh susu telur...(Nst)..hahaha... just have fun...

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahahaha.........ntah apa2 ko wan.

      Hapus
    2. waaahhh...waahhh....wwaaahhhhhh,,,
      ngajakin ribot ni apoy,,

      Hapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...