Minggu, 08 Juli 2012

CERITA STATUS DI FACEBOOK 2


Sore-sore yang sepi, semua orang di rumah ini pada pergi udah kayak gak ada kehidupan di rumah ini. Mau nonton TV tapi acaranya gak ada yang asik (sik…. asik sik ….asik kenal dirimu…..) loh kok jadi Ayu Ting Ting. Sangkin sepinya cuma ada suara tiga ekor bebek dengan satu kucing yang saling memperebutkan sisa makanan di tong sampah rumah saya. Setelah saya lihat ternyata seru juga 3 Bebek VS 1 Kucing.

Kucing              : “miaw…..miaw…..”(sambil ngorek-ngorek tong sampah)
3 bebek            : “wek…wek….wek….” (ngeliatin tu kucing)
Kucing              : “miaw…..”(memasukkan kepalanya ke tong sampah dan
mengambil sisa tulang ayam goreng).
            3 bebek            : “wek…wek…wek….”(merebut tulang ayam itu dari mulut si
kucing).
            kucing             : “ngkheeekshh…….”(marah karena melihat tiga bebek itu merebut
dan memakan hasil kerja kerasnya).
           

Sambil tu tiga bebek asik makan sambil berebutan juga, tu kucing usaha lagi ngambil tulang yang masih ada di tong sampah, dan akhirnya dapat, tapi dia langsung bawa ketempat aman yaitu di balik sepeda tetangga saya. Berhubung tu tiga bebek masih laper dan belum puas eh…….mereka cobak gangguin dan berusaha ngerebut makanan tu kucing lagi. Berhubung karena tu kucing ada dibawah dua sepeda anak-anak, tiga bebek itu kesulitan untuk menggapai si kucing, dua bebek akhirnya menyerah tetapi ada satu bebek yang masih keras kepala dan coba ngambil tulang ayam yang didapat si kucing dengan cara menjulurkan kepalanya ke sela-sela sepeda. Kucing sangat emosi kali ini dan akhirnya “ngkheeekshh……” dicakar kepala tu bebek sama si kucing, “wek…..wek…..wek…..” lari dah tu bebek. The winner is Kucing………….hore…..prok…prok…prok.

Hadeuh……seru juga tadi, tapi kembali sepi lagi sekarang, dari pada gak ada kerjaan online dulu deh saya. Ambil laptop dan modem langsung dah plug and play www.facebook.com masukin E-mail dan password langsung ke beranda dan kabar berita pertama adalah tentang Love…. Love…. Love…. Kalau kata Briptu Norman cinta…..cinta…..cinta….(sambil gerakin tangannya). Rame sekali yang membuat status tentang rasa sayangnya kepada seseorang di FB ini contohnya seperti ni “senangnya jalan sama kamu, q sayang banget ma kamu…..”, “makasih ya hadiahnya…….Love U ”, dan terdapat juga status dari apara saya Edin yang bertuliskan “Jikapun aku bertaruh dan memenangkan seluruh dunia, tapi aku kehilangan kamu, apalah artinya.,,,” wow…….. mantap kali apara ni cewek nya lebih dari apa pun di dunia ini kira-kira begitulah arti statusnya. Tetapi dibalik status yang membuat terhuyu-huyu ini, terdapat juga status-status dari para pencari cinta (macam lagu dewa 19 aja) ehem……… jadi pengen nyanyi ni,

Akulah arjuna…….aaaaaa

Yang mencari cinta……

Wahai wanita…….aaaaaaa

Cintailah aku….uuuuuuu

Demikianlah sepenggal lirik dari dewa 19, liat-liat beranda ternyata apara saya geri buat status juga, langsung ke status apara saya Geri, “habislah gelap  terbitlah terang  walaupun tak punya pasangan  tapi tetap mencarinnya ...?” asik bener dah pra…… cari terus pra tetap semangat kan banyak cewek di Brastagi tu hahahahahaha. Iseng-iseng saya liat profilnya apara saya Geri, di situ terdapat fotonya lagi buka baju tetapi perutnya langsing, posenya sama seperti waktu kami pergi ke air terjun dua warna, silahkan dilihat lah pra.




            Itu memang langsing atau lagi nahan nafas tu Ger ?....... hahaha ada-ada saja awas kehabisan nafas Ger ya. Lain halnya dengan status teman saya Amas yang seperti ini “Kwn pgi smua ngapel tmpt cwek na masing2, q dtnggal sndri, hanya di temani nyamuk2 yg g berdosa. Sdh x rasa na!”, si Amas lagi sedih ceritanya dia lagi gak ngapel ke tempat ceweknya, lalu dia sendiri dan ditemani dengan nyamuk yang enggak berdosa katanya. Udah abis berapa galon tu darah si Amas karena nyamuk, masih aja dianggapnya gak berdosa tu nyamuk, memang pecinta hewan juga si Amas ni karena gak mau dia ngusir tu nyamuk-nyamuk.
            
          Scroll bar ditarik lagi ke bawah dan ada status dari teman kuliah saya juga namanya Teguh Khan Maulana, begini statusnya “target saia
slama lamanya aq g ada pasangan hidup... paling lama pkoknya harus ada sesosok wanita yg di pilihkan ALLAH SWT bwat saia ada menemani saya berfoto di karangan bunga WISUDA saia Semoga sukses Teguh Khan Maulana S.pd eehhh salah Teguh Maulana S.pd bner g tu cara nulis titlenya  XD
”.
Wess…..teguh yang biasa dipanggil bang Doel, lagi menentukan target dapat pasangan ni, minimal sebelum wisuda dia pasti punya pasangan, asek dah…..amin guh semoga tercapai dan gelarnya tu yang bener S,Pd.

***
            Ctek….krek…..krekk….(pagar terbuka) ternyata emak saya baru pulang dan membawa beberapa buah bakpau yang berwarna putih. Saya bingung, bentuk bakpaunya sama tapi apa isinya ya ? karena penasaran saya Tanya sama emak saya. “mak…..rasa apa bakpaunya ini ?” Tanya saya, “gak tau coba lah” jawab emak saya, “masa dirasa semua bakpaunya, abis pula nanti” cetus saya. Karena bingung jadi saya pilih sendiri “yang mana yang ku pilih berarti itu yang paling enak” (sambil menunjuk nunjuk bakpau yang ingin di pilih………macam undian aja). Dan ternyata saya dapat rasa cokelat, hore……….teman yang tepat sambil ngelanjutin penelusuran di FB. 

RELATIONSHIP, bagi sebagian pengguna FB pasti terdapat info mengenai status hubungannya bisa berpacaran, bertunangan, menikah, hubungan tanpa status, lajang dan lainnya. So sweet……bila status hubungannya berpacaran, bertunangan atau pun menikah dan yang sabar ya…… bagi yang status hubungannya lajang atau hubungan tanpa status, lebih berusaha lagi untuk mendapatkan pasangannya ya.

Demikian juga di kabar berita pada beranda FB hari ini ada yang mengubah relationshipnya menjadi “Berpacaran” (hore………makan-makan lah……. Ngarep.com), tapi tunggu dulu…….. ada yang aneh ni, yang merubah status hubungan “berpacaran” adalah pemilik akun bernama Novi seorang cewek , setelah di telusur ke profilnya ternyata “berpacaran dengan Rita” yang ternyata juga seorang cewek. Owalah……….yang aneh-aneh aja ni masak cewek berpacaran sama cewek, apa terjadi kelangkaan laki-laki kali ya……hahahaha….mungkin mereka teman dekat yang cuma membuat joke dari relationship.

Bertunangan dan menikah, status hubungan ini banyak terdapat pada teman-teman di akun FB saya, padahal rata-rata usia teman-teman di akun FB saya adalah 19 tahun. Saya jadi bingung (sambil korek-korek hidung sendiri…….ih jorok), kenapa mereka begitu?, apakah terjadi sesuatu ?, apa maksudnya ? (sudah…..sudah….cukup pertanyaannya berlebihan banget deh). Itu mungkin menjadi sebuah harapan atau doa bagi mereka agar bisa bertunangan maupun menikah dengan pasangannya masing-masing sehingga membuat status hubungan seperti itu (mari kita doakan bersama-sama woy…….AMIN!!!).

Ngomongin soal hubungan, kemaren saya buat sebuah album foto “sebuah kisah klasik” yang berisikan foto-foto saya dan teman-teman kuliah yang lagi liburan ke funland micky holiday. Terdapat satu foto yang saya upload ke FB dan saya komentari karena kedua teman saya itu sangat mesra, silahkan liat deh.


Saya                : owh mesranya bergandengan tangan......
Mawan            : ada2 saja...
Abdi                : HAHAHAHA....
Saya                : kalau di pasangin cincin di tangan uncle ma abdi pasti lebih mantap lagi
tu............hahahahahahahaha
Abdi                : Adaowww...uncle suruh cri laki2 lain L ris.
Saya                : hahahahahahaha.........becanda kok.
Abdi                : hahaha...tp uncle nya serius. aku tak mauuu... takutttt....
Mawan            : Please deh....jgn pisahkan kamii ya....
Saya                : cuit.........cuit..........
Mawan            : =))W̶̲̥̅̊ά̲̣̥к̲̣̣̥ά̲̣̥\=D/к̲̣̣̥ά̲̣̥к̲̣̣̥ά̲̣̥=DW̶̲̥̅̊ά̲̣̥к̲̣̣̥ά̲̣̥\=D/к̲̣̣̥ά̲̣̥к̲̣̣̥ά̲̣̥
Abdi                : ris aq bisa mintak tlong. tlong blg kan sm uncle suruh istifar...
wekekekeke...
Saya                : istigfar cle..........
Mawan            : Astagfirullah,,,,,ud puass!!!!!!! Kau ya long,,,awas,,,
Abdi                : Nama saya abdi (gobing).

Waw…….Himawan yang biasanya saya panggil “uncle” dengan Abdi berpegangan tangan dengan mesranya……..so sweet…….bencanda kok. Kedua teman saya ini hubungannya apa ya…….? Hemmm mungkin ada yang terselubung ni.

***
Udah kayak kebun binatang aja di sekeliling lingkungan rumah ini, ada kucing, bebek, sapi, kambing, burung, kelinci, dan ayam. Apalagi tu sapi, karena gak di jaga sama pemiliknya tu sapi pernah hampir masuk ke rumah saya karena pagar rumah gak ditutup dan yang lebih parah tu sapi suka hati aja boker dimana-mana, dijalan bahkan di depan teras rumah saya pun pernah, yacchh……….sial kali bersihin setumpuk ijo-ijo di depan teras rumah waktu itu.

Satu lagi yang unik, tu sapi sering kali ngejar-ngejar penjual jagung rebus dan penjual tahu yang lewat di lingkungan rumah saya. “Jagung……jagung……” biasanya penjual jagung rebus udah datang jam-jam 5 sore, dengan mengendarai motor si penjual jagung rebus tu melewati musholla yang berada dilingkungan rumah saya, sering kali setiap ngelewati musholla udah ada tu sapi nunggu disana. Tak ayal setiap melewati musholla tu sapi ikut ngejar motor si penjual jagung rebus tu dan biasanya sampai di depan rumah saya karena emak saya sering kali beli jagung rebus. “Nah….nah…..ini makanan mu” cetus penjual jagung rebus sambil memberikan kulit jagung ke sapi yang mengejarnya. Kalau di liat-liat tu sapi udah kayak preman aja minta jatah kulit jagung, pake ngejar-ngejar penjual jagung rebus lagi.


Lain halnya dengan penjual tahu, biasanya penjual tahu datang jam 19.30 dan tu sapi belum juga diamankan sama pemiliknya. “tahu……tahu…..”, penjual tahu lewat dan kebetulan tetangga saya ada yang beli dan tiba-tiba ada yang berlari dari balik pohon mangga, ternyata sapi itu. Penjual tahu pun agak panik keheranan, “kenapa tu sapi ?” mungkin itu yang ada dipikirannya, saat masih keheranan tu sapi tiba-tiba masukiin kepalanya ke bakul si penjual tahu, terang aja si penjual tahu menjerit histeris “AH!!!……….eh…eh…. hus…..hus…..!!!” teriak penjual tahu sambil ngusir tu sapi. Mungkin tu sapi ngira penjual tahu itu si penjual jagung rebus yang biasa ngasi tu sapi kulit jagung, dan mulai hari itu si penjual tahu lebih berhati-hati karena takut di palak sama preman lingkungan kami yaitu sapi.


 Malam ini malam minggu, di kota Binjai tentunya banyak muda mudi yang pada jalan-jalan menikmati malam ini bersama pacarnya. Tetapi saya sendiri gak keluar untuk ketemu dengan pacar saya, karena saya memang kurang suka untuk keluar malam dan memang mata saya yang minus jadinya kurang nyaman kalau berkendara di malam hari. Mungkin pacar saya sebel ya sama saya karena pacaran gak pernah ketemuan di malam minggu untuk sekedar jalan-jalan. 

Di kota Binjai malam ini lagi gerimis dan mungkin juga banyak muda mudi yang gak jadi jalan-jalan keluar karena mau hujan. Iseng-iseng liat status warga Binjai di FB dan ternyata ada status yang ngeluh tentang hujan malam ini, “please…….jangan hujan ya,,,,,”, bagi yang buat status ini makanya bawa pawang ujan biar aman, “hujan pula……gagal deh jalan2 ma ayang”, bagi yang punya status ini sungguh gagal jadinya rencana jalan-jalannya yang udah dipersiapkan dengan matang (kayak masak telor aja matang). 

Tiba-tiba terdengar suara motor datang di depan rumah saya “bremmm……bremmm…………haris!!!”, ntah siapa lah yang manggil saya, segera saya buka pintu dan ternyata itu Putra teman saya. “ris…..kawanin aku yok !” seru Putra, “kawanin kemana ?” Tanya saya, “tolong lah kawani ris……sebentar aja ntar ku ceritainlah” pinta Putra, karena gak enak juga sama Putra yang udah jauh-jauh datang dari kebun lada meskipun gerimis tapi jadinya saya ikut juga nemenin dia. Di perjalanan saya bertanya pada Putra, “mau kemananya kita ini put ?” tanya saya, “ke km 19 res……mau jumpain cewek” jawab Putra, “ngapain kau ngajak aku kalau cuma jumpain cewek ?” Tanya saya lagi, “dia sama kawan-kawannya res…..masak aku datang sendiri” jawab Putra lagi, “eleh….iya lah tu……bilang aja takut napa” seru saya setengah bercanda, “gilak kau……cuma gak pede aja aku…..” sanggah Putra.

Gerimis pun reda dan tak lama kemudian tiba lah kami di suatu daerah di km 19, dan di depan sebuah rumah terdapat 3 orang cewek yang lagi duduk di depan pagar rumah tersebut. Ketiga cewek tersebut bernama Ulfa, Rizka dan Ayu, ternyata teman saya Putra itu naksir sama adik stambuknya yang kuliah di UMSU juga yang namanya Ulfa itu dan mereka rupanya memang udah janjian ketemuan, sedangkan Rizka dan Ayu adalah teman yang bertetangga dengan rumah Ulfa.

Ulfa adalah cewek yang cantik berambut lurus panjang dengan stelan kaos lengan panjang berwarna birunya yang ketat ditambah celana jeans ketatnya (ehem…..bahaya ni kalau diingat-ingat lagi sambil nulis) sedangkan dua temannya Rizka dan Ayu juga tak kalah cantiknya. Saat Putra dan Ulfa asik saling ngobrol, saya malah harus ngeladenin obrolan Rizka dan Ayu, kalau sesuai dengan lirik lagu band Jamrud yang berjudul Ciaat, “awalnya basa basi terus muji lalu bertanya pelan sekali……berapa nomor hp bang haris ?” kurang lebih begitulah ringkasan obrolan kami, ternyata bukan si Putra aja yang nyari pacar ternyata temannya Ulfa itu Rizka dan Ayu juga nyari pacar, tapi kok saya yang jadi tumbal.

Berhubung karena cuaca yang tidak mendukung karena hujan yang tiba-tiba menjadi deras Rizka dan Ayu pamit pulang sedangkan saya, Putra dan Ulfa pindah dari depan pagar rumahnya ke teras rumahnya untuk berteduh dan melanjutkan obrolan. Kami bertiga jadinya di teras rumahnya Ulfa, karena gak enak jadinya sama orang itu berdua akhirnya saya memutuskan untuk main ke warnet yang ada di dekat simpang rumah Ulfa.

Di warnet pun seperti biasanya saya membuka FB sambil liat pertandingan bola di TV yang ada di warnet tersebut. Hampir satu jam di warnet itu tiba-tiba Putra datang ngajak pulang pas sekali hujan pun reda, dan uang warnet pun dibayari sama Putra, tapi sebelum pulang karena malam ini termasuk malam yang aneh, saya langsung update status.

lain kali janganlah ngajak aku keluar untuk jumpai orang ya kawan, udah ujan dan berteduh di warnet pula, tapi gak apalah di bayari. hitung2 pengalaman. (Haris Version).

# L`arc~en~ciel - Stay Away

Karena penasaran, di perjalanan pulang saya bertanya ke Putra, “cemana tadi Put….udah jadian sama Ulfa ?” tanya saya, “belum res, masih pdkt aja” jawab Putra, “eleh…..eleh…..diambil orang nanti lah tu si Ulfa” cetus saya bercanda, “santai lah res…..pelan-pelan aja dapat nya tu…” jawab Putra dengan optimis, “hahahaha….oke lah, tapi minggu depan gak mau lah aku ngawanin ko lagi, dah bisa kan ko sendiri ?” seru saya, “bisa lah res….ko kira aku anak-anak, tadi cuma gak pede aja” seru Putra.
Hadeuh…..sampai juga di rumah, langsung deh saya ngecek FB dan liat status yang baru saya buat tadi dan ternyata ada beberapa teman yang nge like dan buat komentar, tetapi yang paling menjadi perhatian saya adalah cewek saya yang ikut ngomentari status saya juga. Yah dia ngomentarinya agak sebel gitu lah isinya karena saya keluar malam sama kawan bisa tapi ke rumah dia gak bisa, dah…. ambekan lagi deh sama pacar saya……, meskipun begitu senang-senang aja lah
see you again……….. Have fun……….

2 komentar:

  1. sungguh tak ku sangka dan ku duga
    ternyata uncle & along ada maen

    #kpan ni makan rendangnya,,,,,,,,,

    BalasHapus
  2. ini enaknya membaca sambil minum Nst ( neh susu telur)...hahahaha...

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...