Kamis, 07 Maret 2013

Tugas Pacar Saya "mengubah puisi ke cerita"


                Hanya penyesalanlah yang didapat olehnya sekarang, saat melihat tubuh dari ibu yang telah menjaga dan merawatnya sejak kecil kaku diselimuti kain. betapa luka dihatinya melihat ibu nya yang tidak bisa apa-apa berada didepannya, teringat olehnya segala perlakuan yang tidak baik yang pernah dia lakukan kepada ibunya.
                semasa ibunya masih hidup, segala permintaannya akan diberi oleh ibunya tapi sekarang saat dia meminta maka tidak akan pernah diberi lagi. dulu saat dia bertanya maka ibunya akan menyahuti, tetapi sekarang saat dia bertanya maka tidak akan pernah disahuti lagi.
                segalanya terasa gelap baginya seakan akan dia merasa sendiri di dunia karena tidak ada yang bisa menuntunnya lagi. seakan tidak berdaya dia kehilangan ibunya dan tanpa sadar berjalan maju dan mundur sambil berpikir betapa durhakanya dia karena tidak pernah menyenangkan ibunya.
                dulu ibunya selalu melihat tingkah-tingkahnya yang tidak baik sekarang ibunya telah buta karena tak bernyawa dan tidak akan bisa melihat perbuatan perbuatan baik yang ingin dia lakukan. dulu ibunya selalu mendengar hal-hal yang tidak baik dari orang lain tentang ulahnya, sekarang ibunya telah tuli karena tidak bernyawa dan tidak akan bisa mendengar hal-hal baik tentang dirinya. dulu ibunya selalu menasehatinya untuk berbuat baik sekarang ibunya telah bisu dan kelu karena tak bernyawa dan tidak akan bisa menasehatinya lagi. sekarang dia hanya bisa tertegun memikirkan hal ini.
                baru dia merasa kesalahannya yang membuatnya salah arah, mulai sekarang dia insyaf dari durhaka yang telah dia buat ke ibunya. meskipun kata maaf dan penyesalah yang dia ucapkan tidak akan pernah dijawab oleh ibunya. sambil mengucap maaf air matanya pun menetes karena rasa rindu ingin bertemu ibunya.
               

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...