Jumat, 04 Januari 2013

I never told you what I did when I became your boyfriend



Saat mendengar lagu My Chemical Romance  “I Never Told You What I Do For A Living” jadi teringat waktu putus dengan pacar yang telah bersama selama kurang lebih 4 tahun.

Waktu yang lama memang, tapi ya…..memang sudah seharusnya berakhir dan aku tak pernah mengerti kenapa aku bisa begitu kejam kepada perempuan itu.

Dimulai saat SMA kelas 2 saat aku menyukai seorang perempuan satu kelas yang menurutku sangat manis dan cerdas di kelas. Saat itu aku sangat menyukainya dan berniat ingin menjadi pacarnya.

6 bulan pendekatan dengannya akhirnya perempuan itu mau menjadi pacarku, tapi dia memberikan syarat yaitu aku harus mendapatkan peringkat 10 besar di kelas dan pada saat itu kami sudah kelas 3. Menurutku itu permintaan yang wajar, dia adalah perempuan yang cerdas dan selalu diperingkat 3 besar sehingga sebagai pacarnya maka aku harus mengimbanginya, dan akhirnya aku pun berhasil mengabulkan permintaannya dengan menjadi peringkat ke 5 dikelas.

Waktu pun terus berlalu dan masa pacaran kami pun semakin bertambah hari, bulan dan tahun. Sebagai pacarnya tentu aku ingin yang terbaik untuknya dan begitu juga sebaliknya dia menginginkan yang terbaik untukku. Dia meminta aku untuk tidak lagi pendiam karena aku memang sangat pendiam, tidak berabut gondrong, tidak merokok, menambah berat badanku karena aku memang kurus, dan hal-hal lainnya. Aku selalu berusaha mendengarkan dan melakukan yang dimintanya karena menurutku itu untuk kebaikanku juga dan agar dia senang itu yang penting. Tetapi kenyatannya tidak dengan sebaliknya, aku memintanya untuk berjilbab saat pergi kuliah tetapi dia tidak melakukannya, aku memintanya untuk tidak memakai celana pendek dan baju kaos saat di rumah karena di rumahnya juga digunakan sebagai warung sehingga aku tidak mau dia memakai pakaian yang seperti itu saat ada pembeli tetapi tidak dia lakukan, dia selalu mengecek dan ingin tau isi sms di hp ku tetapi aku tidak pernah boleh mengecek hp nya, pernah dia secara diam-diam ingin mengubah foto profil FB ku dengan fotonya sehingga aku marah dan mengatakan kalau ingin foto profilku ditukar maka foto profilnya harus ditukar dengan fotoku juga tetapi dia tidak mau, selalu menuduh aku berselingkuh dan hal-hal lainnya. Padahal aku meminta hal-hal yang baik untuknya tetapi tidak pernah dia lakukan dan aku merasa dia sangat egois.

Aku sudah berusaha menjadi lebih banyak berbicara dan tidak pendiam dengan mengingatkan dia dan meminta dia melakukan hal-hal yang menurutku baik untuknya, tetapi dia tidak pernah melakukan apa yang ku katakan sehingga itu menyebabkan rasa ketidakpedulian terhadapnya. Dia selalu saja mengeluh kenapa aku sangat pendiam, padahal sebenarnya itu karena dia sendiri yang tidak mau mendengarkan perkataanku dan menyebabkan aku semakin pendiam dan tidak perduli dengan apa yang mau dia lakukan.
     
Sepulang bekerja pacarku meminta dijeput jam 20.30 WIB dan aku langsung pergi ke tempat kerjanya dan malam itu bertepatan malam minggu. Seharusnya aku sudah berada di rumahnya jam 20.00 WIB seperti biasa tetapi karena dia bekerja jadi tidak seperti dulu. disepanjang perjalanan dengan menggunakan sepeda motor entah mengapa dia selalu mengsms untuk cepat menjeput dan menanyakan jadi menjeputnya atau tidak, aku sudah membalas smsnya sambil berkendara tetapi dia malah mencoba menelphone aku berkali-kali disepanjang jalan. Aku berkendara cukup lambat karena mataku minus dan lupa membawa kacamata sehingga sangat berhati-hati dijalan, padahal aku telah mengsmsnya sedang dijalan tetapi dia tetap seperti tidak sabaran untuk dijeput dan terus menelphone aku. Aku coba meraih hp dari kantong celana dan berusaha menjawab panggilan dari hp yang membuat konsentrasi berkendaraku hilang dan menyebabkan aku hampir terjatuh dari kereta karena tidak mengetahui kalau ada mobil disebelahku. Sungguh sangat emosi dan marah saat itu, perempuan yang sudah lama menjadi pacarku sepertinya tidak percayaan kalau aku lagi dijalan dan akan menjemputnya, dia terus saja menelpon dan mengeluh kenapa lama sekali menjemputnya.

Aku tidak mengucapkan satu kata pun setelah mengantarnya ke rumahnya, mungkin hanya wajah kesal dan marah yang terlihat olehnya tetapi dia tidak tahu kenapa, karena jika pun aku mengatakannya dia tidak akan pernah mendengarkannya.

Menurutku cinta adalah keberanian untuk peduli terhadap seseorang yang membuatmu berarti, cinta membuatmu mengubah caramu hidup, dan cinta mengubah cara kita untuk tidak peduli tentang diri kita sendiri atau egois. Jika memang tidak ada perubahan selama kami pacaran, jika sudah lama muncul rasa tidak peduli terhadap apa yang dia mau lakukan, dan tidak adanya rasa percaya satu dengan lainnya maka aku memutuskan untuk mengakhiri hubungan ini. Dia tidak mempercayai kalau aku memutuskan mengakhiri hubungan ini setelah sekian lama, aku sudah bersikap sabar dengan semua hal ini dan menanti dia mau mendengarkan perkataanku tetapi tidak pernah terjadi.    

Aku berharap jika punya pacar lagi, pacar ku itu akan mau mendengarkan perkataanku, saling perduli, saling percaya, tidak egois, berpakaian sopan dan selalu memakai jilbab disetiap kegiatannya.

Lirik My Chemical Romance  “I Never Told You What I Do For A Living”

Stay out of the light
Or the photograph that I gave you
You can say a prayer if you need to
Or just get in line and I'll grieve you
Can I meet you, alone
Another night and I'll see you
Another night and I'll be you
Some other way to continue
To hide my face

Another knife in my hands
A stain that never comes off the sheets
Clean me off
I'm so dirty babe
The kind of dirty where the water never cleans off the clothes
I keep a book of the names and those

Only go so far 'til you bury them
So deep and down we go

Touched by angels, though I fall out of grace
I did it all so maybe I'd live this every day

Another knife in my hands
A stain that never comes off the sheets
Clean me off
I'm so dirty babe
It ain't the money and it sure as hell ain't just for the fame
It's for the bodies I claim and lose

Only go so far 'til you bury them
So deep and down we go

Down

And down we go
And down we go
And down we go
And we all fall down

I tried
I tried

And we'll all dance alone to the tune of your death
We'll love again, we'll laugh again
And it's better off this way

And never again, and never again
They gave us two shots to the back of the head
And we're all dead now.

Well never again, and never again
They gave us two shots to the back of the head
And we're all dead now.

Well I tried
One more night
One more night
well I'm laughin' out, cryin' out, laughin' out loud
I tried, well I tried, well I tried,
'Cause I tried, but I lied
I lied

I tried
I tried
I tried, well

And we'll love again, we'll laugh again
We'll cry again and we'll dance again
And it's better off this way
So much better off this way
I can't clean the blood off the sheets in my bed

And never again, and never again
They gave us two shots to the back of the head
And we're all dead now

1 komentar:

  1. yang lo lakuin udah benar kok mas (y)
    semoga dapat yang lebih baik ya

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...